BeCome a Fans

Populer Post

Blog Archive

Community

Review: City Libas Newcastle di Etihad Stadium

Review: City Libas Newcastle di Etihad Stadium
Manchester City sukses perpanjang rekor kemenangan atas Newcastle, selama tujuh pertemuan. Rival sekota Manchester United itu unggul empat gol di Etihad Stadium, Sabtu (30/03).

Gol dari tuan rumah dicetak oleh Carlos Tevez, David Silva, Vincent Kompany, serta own-goal James Perch pada menit ke-70. Tim tamu juga berupaya memperkecil ketertinggalan, namun sayang penyelesaian akhir yang buruk menjadi kendala utama.

Jika menang lawan atas Yohan Cabaye dkk, The Citizens akan memperpanjang rekor kemenangan selama tujuh pertandingan beruntun.

Pada 15 menit pertama, laju laga berjalan dengan tempo normal. Peluang juga tak banyak, hanya aksi brilian kiper kedua Newcastle; Rob Elliot pada menit ke-9, sukses mengubah arah bola umpan silang Edin Dzeko pada Tevez yang tak terkawal di lini pertahanan tim tamu.

Hingga menit ke-30, skor tetap tidak berubah, masih 0-0. Namun, tempo pertandingan bertambah cepat dan lebih menghibur. Terhitung dua kartu kuning, serta peluang emas tercipta pada menit ke-24 (untuk Newcastle) dan ke-26 (untuk City), tapi keduanya masih belum mengonversikannya menjadi gol.

Namun, pada 15 selanjutnya, dua gol tercipta. The Citizens berpeluang besar memperpanjang rekor kemenangan atas Newcastle. Gol dari Tevez dan (David) Silva pada menit ke-41 + 47 membuat tim tuan rumah unggul atas tamunya. Skor sementara 2-0 hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan.

Babak kedua dimulai, terlihat wajah dari punggawa Manchester City tampak lebih percaya diri. Keunggulan dua gol pada babak pertama sepertinya meringankan beban Kompany dkk pada EPL matchday ke-30 ini.

Kompany menegaskan dominasi City atas The Magpies dengan golnya pada menit ke-56, usai memaksimalkan bola muntah hasil tendangan keras Gareth Barry dari luar kotak penalti. 3-0 untuk Tim Biru Langit -sebutan lain The Citizens-.

15 Menit setelahnya, gol bunuh diri James Perch menambah keunggulan Manchester City menjadi 4-0. Tendangan keras Yaya Toure mengenai kaki dari pemain asal Inggris tersebut, sehingga mengubah arah bola ke gawang sendiri.

Di sisa laga, pasukan Roberto Mancini mengendorkan tempo permainan dan cenderung menguasai ball-possession. Pengadil pertandingan hanya memberikan perpanjangan waktu dua menit dan tidak ada gol lagi yang tercipta.

Meski telah mengibarkan bendera putih, kans Joe Hart beserta kolega untuk lolos ke Liga Champions pada musim depan terbuka lebar. Sedangkan anak-anak asuh Alan Pardew wajib berjuang menghindari zona degradasi di posisi 14 klasemen sementara Liga Inggris.

Statistik Pertandingan Manchester City - Newcastle:
Penguasaan bola: 64% - 37%
Shot (on goal): 20 (8) - 5 (1)
Corner: 9 - 2
Pelanggaran: 9 - 7
Offside: 6 - 3
Kartu kuning: 0 - 2
Kartu merah: 0 - 0

Line-up Manchester City (4-2-3-1): Hart (Gk); Zabaleta, Kompany (Garcia 73'), Lescott, Clichy; Barry, Yaya Toure; Silva (Sinclair 83'), Nasri (Aguero 71'), Tevez; Dzeko.

Line-up Newcastle (4-2-3-1): Elliot (Gk); Simpson, S.Taylor, Yanga-Mbiwa, Gutierrez; Anita (Kartu kuning 26'), Cabaye (Kartu kuning 29' + Bigirimana 74'); Obertan Perch 46'), Sissoko, Gouffran (Gosling 63'); Cisse.

0 komentar:

Posting Komentar