Review: Bekuk Levante, Madrid Terus Tempel Barca


Review: Bekuk Levante, Madrid Terus Tempel Barca
Real Madrid sukses mempertahankan tren positif mereka, setelah membantai Levante 5-1, pada jornada 30 La Liga di Santiago Bernabeu, (7/4).

Gol dari Gonzalo HiguainKaka (penalti), Cristiano Ronaldo dan sepasang sontekan sang supersubMesut Ozil membawa tiga poin bagi skuad besutan Jose Mourinho. Sementara gol tunggal Levante dicetak oleh Michel di babak pertama.

Sejak pertandingan dimulai, Los Blancos tampil agresif seperti saat melumat Galatasaray di Liga Champions, tengah pekan lalu. Akan tetapi gaya ofensif mereka membuat konsentrasi di lini belakang berkurang.

Tim tamu terlebih dulu unggul, ketika pada menit ke-31 sebuah serangan balik yang dilancarkan Pedro Rios berhasil dituntaskan Michel, setelah sepakan jarak dekatnya gagal dibendung Diego Lopez. 1-0 Levante memimpin.

Tak berselang lama, Los Blancos membalas melalui gol spektakuler Higuain lima menit kemudian. Umpan panjang Xabi Alonso disambut striker Argentina itu dengan tendangan akrobatik, yang membuatGustavo Munua terperangah. Skor menjadi imbang 1-1 bagi kedua tim.

Di menit ke-38, tuan rumah mendapat keuntungan, ketika Christian Lellmelakukan handball di kotak terlarang Levante. Kaka yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugas dengan baik, dan membawa timnya berbalik unggul 2-1 pada menit ke-39.

Hingga babak pertama berakhir, Madrid tetap unggul 2-1.

Ronaldo yang dicadangkan Mourinho di laga ini akhirnya diturunkan di babak kedua, menggantikan Jose Callejon. Masuknya bintang asal Portugal menambah gencar serangan Los Merengues.

Kontribusi CR7 bagi timnya baru benar-benar terasa, ketika pertandingan memasuki 10 menit terakhir. Yang pertama adalah gol yang dicetaknya pada menit ke-84, yang sekaligus memperbesar keunggulan menjadi 3-1.

Memanfaatkan assist Higuain, dengan sekali kontrol, Ronaldo melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti, yang tak mampu dihadang kiper Munua. Dan aksi sang bintang tak berhenti di situ.

Tiga menit berselang, akselerasinya ke dalam kotak penalti diakhiri dengan umpan mendatar ke tengah petak penalti Levante. Ozil yang tak terkawal pun menyambar bola dengan sontekan pelan ke pojok gawang Levante, dan mengubah kedudukan menjadi 4-1 bagi Madrid.

Dan pesta Madrid di Bernabeu akhirnya diakhiri oleh gol Ozil, pada injury time. Seakan belum puas mencetak gol, Angel Di Maria yang melakukan tusukan dari kiri pertahanan Levante berhasil dihentikan lini belakang tim tamu. Namun bola liar di kotak penalti langsung disambar Ozil, dan mengakhiri laga dengan kemenangan 5-1.

Tambahan tiga poin membuat Madrid masih kokoh berada di posisi runner up klasemen La Liga, dengan koleksi 65 poin dari 30 pertandingan. Jumlah tersebut terpaut 10 poin sementara, dari sang rival Barcelona FCdi puncak klasemen.

Susunan pemain Real Madrid: Lopez; Arbeloa, Pepe, Ramos, Marcelo; Xabi Alonso, Modric; Kaka (Di Maria 57'), Callejon (Ronaldo 46'), Benzema (Ozil 76'); Higuain.

Susunan pemain Levante: Munua; Juanfran, Ballesteros, Vynta; Lell; Iborra, Diop; Ruben, Michel (Barkero 77'), Pedro Rios (Valdo 68'); Aquafresca (El Zhar 69'). 

0 komentar:

Posting Komentar