BeCome a Fans

Populer Post

Blog Archive

Community

Persipura Tak Perlu Tambah Pemain


Pelatih Persipura JF Tiago mengatakan memasuki putaran kedua tidak ada penambahan pemain dan juga tidak ada pemain yang keluar dari tim bertajuk Mutiara Hitam. Walau pun ada rumor striker Persipura Patrick Wanggai hendak pindah ke klub lain di luar Papua, kabarnya ke Persepam Madura United hal ini ditepis Jacksen F Tiago.

“Kalau pun penampilannya belum padu dengan Boaz saya kira itu tugas pelatih untuk meningkatkan kemampuannya,”kata pelatih Jacksen F Tiago, Senin (6/5) sebelum bertolak ke Batu Malang untuk melakukan TC di sana jelang laga tandang melawan Arema Indonesia, 12 Mei mendatang.

Pelatih asal Brasil ini mengakui kalau penampilan Patrick Wanggai dan Zah Rahan belum maksimal karena itu dalam putaran kedua nanti akan memaksimalkan kedua pemain yang dimiliki Persipura.

Menyinggung soal lini belakang, menurut JF Tiago penampilan Bio Pauline, Ricardo Salampessy dan Octavio Dutra selama paruh musim termasuk terbaik karena sedikit mengalami kebobolan baru tujuh gol yang menjebol gawang Joo Jae Hoon.

Ini menurut pelatih asal Brasil itu pertahanan belakang masih kokoh hanya saja dalam putaran kedua nanti perlu ditingkatkan lagi karena tim-tim lawan juga mulai meningkatkan kualitas timnya.

Dia juga berjanji akan memaksimalkan pemain-pemain belakang Persipura yang jarang diturunkan seperti Johanes Tjo E, Fandri Imbiri karena dalam putaran kedua semua kemungkinan bisa saja terjadi. Misalnya ada pemain belakang yang terkena akumulasi kartu atau pun mengalami cidera sehingga otomatis pemain yang siap saja yang akan diturunkan.

Stok pemain di lini tengah, misalnya pemain muda David Laly yang musim lalu biasa diturunkan  tetapi paroh pertama penampilannya dibawah form dan Nelson Allom mantan play maker PON Papua mampu bermain baik dan selalu diturunkan pelatih JF Tiago.

Pelatih asal Brasil ini selalu mengatakan memaksimalkan semua pemain Persipura dan pemain yang benar-benar siap secara mental yang selalu duduk di bench dan memperkuat tim saat berlaga baik di kandang maupun di kandang. Dia menilai pemain muda Nelson Alom dan Pahabol mengalami peningkatan yang luar biasa dan mampu menyesuaiakan dengan permainan Mutiara Hitam.

Sedangkan Patrcik Wanggai menurut Jacksen terlalu menanggung beban berat sehingga ketika bermain terasa kaku dan salah umpan. Padahal menurut Jacksen Patirck ini adalah pemain yang punya potensi. Pelatih asal Brasil ini juga berharap agar supporter Persipura tetap memberi dukungan dan jangan mencemoh mantan bomber Persidafon ini.

Pertandingan melawan Arema Indonesia pada 2 Mei lalu di Lapangan Mandala, menurut Jacksen F Tiago sebagai gambaran bagi pemain untuk tetap bersiap-siap menghadapi tim-tim berat lainnya seperti Persib Bandung, Srwijaya FC.

“Bukan berarti kita menganggap tim lain enteng tetapi semua tim dalam putaran kedua ini akan semakin berat dan tetap bekerja keras untuk meraih yang terbaik bagi Persipura,” kata pelatih yang sudah lima tahun bersama Persipura

0 komentar:

Posting Komentar