BeCome a Fans

Populer Post

Blog Archive

Community

Hitzfeld: Bayern-Dortmund di Final


Hitzfeld: Bayern-Dortmund di Final
Ottmar Hitzfeld percaya Der Klassiker Bayern Munichkontra Borussia Dortmund akan tercipta di final Liga Champions musim ini. Namun, pelatih timnas Swiss itu mengakui bahwa hal tersebut tidaklah mudah untuk diwujudkan.

Sama-sama bermain di kandang sendiri pada semifinal leg pertama, Bayern menghantam Barcelona 4-0, sedangkan Dortmund mempermalukan Real Madrid 4-1 berkat gelontoran empat gol Robert Lewandowski. Berbekal agregat sementara yang cukup telak itu, Bayern dan Dortmund akan ganti bertandang ke markas lawan masing-masing untuk melakoni duel penentuan tengah pekan ini.

"Saya yakin Dortmund bisa mencapai final bersama Bayern, tapi itu takkan mudah," kata pelatih yang pernah menjuarai Liga Champions bersama dua elit Jerman itu seperti dikutip Football Espana.

Menurut Hitzfeld, misi Bayern, yang mengantongi keunggulan empat tanpa balas atas Blaugrana, sedikit lebih mudah dibandingkan Dortmund, yang kecolongan satu gol away oleh Cristiano Ronaldo di Signal Iduna Park.

"Bagi Bayern, 4-0 sudah seperti jaminan. Dilihat dari segi mana pun, sulit membayangkan Barcelona mencetak empat gol lagi melawan Bayern seperti tahun 2009," lanjut pria berjuluk der General tersebut.

"Saya tahu betapa sulitnya bermain di Santiago Bernabeu. Gol cepat dari Madrid di bawah sorotan lampu-lampu stadion bisa membuka peluang terciptanya sebuah keajaiban," pungkasnya.

Laga Madrid kontra Dortmund akan digelar di Bernabeu pada Rabu (01/5) dini hari nanti, dan 24 jam berselang, Barcelona kontra Bayern dimainkan di tanah Catalonia. 

0 komentar:

Posting Komentar